Kamis, 28 Oktober 2010

KPK Gelar Aksi Donor

Selain peduli dengan upaya pemberantasan korupsi di Indonesia, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  juga sadar akan kepedulian sosial terhadap sesama. Bekerja sama dengan PMI,  KPK  menggelar aksi donor darah pada hari ini, Selasa (20/10), di Auditorium Gedung KPK dari pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Acara donor darah  rutin tiga bulanan yang dikoordinasikan oleh Wadah Pegawai  KPK ini merupakan yang ke-11 kalinya sejak 2008. “Donor darah ini menjadi program wajib Wadah Pegawai karena pegawai KPK sudah banyak yang menjadi penyumbang aktif” ujar Adlinsyah Nasution, Ketua Wadah Pegawai KPK.

Adlinsyah menambahkan, selain pegawai KPK, kegiatan donor darah ini juga melibatkan masyarakat umum dan pihak eksternal yang ingin mendonorkan darahnya, seperti  pegawai dari kantor-kantor yang ada disekitar gedung KPK. “Untuk keempat kalinya kami sudah bekerja sama dengan kantor lain di KPK, seperti Jasa Raharja, untuk mengikuti program ini. Setiap ada donor darah, kami selalu mengirimkan pemberitahuan kepada mereka agar bisa berpartisipasi pada kegiatan ini. Begitu juga sebaliknya,” lanjutnya.

Mengenai kemungkinan membludaknya pendonor, Adlinsyah mengaku bahwa kali ini PMI menyediakan sekitar 100 kantong sehingga pelaksanaan kegiatan ini bisa dilakukan dalam satu hari. “Waktunya sudah disesuaikan dengan kapasitas kantong yang disediakan oleh PMI”, ujarnya.

Adlinsyah berharap, kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh masyarakat lebih luas, terutama dari pegawai perkantoran di sekitar KPK. “Kami mengajak pihak eksternal bisa bekerja sama dengan memformalkan koordinasi dengan perkantoran lain di sekitar KPK sehingga darah yang disumbangkan akan lebih banyak,” tandasnya.

Selain donor darah, saat ini KPK juga sedang melakukan penggalangan dana untuk bantuan korban bencana alam di Wasior dengan harapan dapat mengurangi beban penderitaan para korban. Selain berupa dana, KPK juga menggalang bantuan berupa pakaian bekas, obat-obatan, dan bantuan lain yang bisa berguna bagi para korban.  (Humas)
www.kpk.go.id

Tidak ada komentar: