Jumat, 29 Oktober 2010

Azis: Koruptor Harus Ditegasi

HUT ke-10, Kopel Berganti Nama
Anggota DPD RI, Azis Kahar Mudzakkar, mengatakan bahwa berbicara masalah korupsi, maka harus tegas. Karena, ditegasi saja, para koruptor belum tentu mau insap.
"Apalagi kalau tidak tegas," ujar Azis di acara 10 Tahun Kopel yang digelar di Hotel Sahid Makassar kemarin.
Azis memang dikenal sebagai sosok yang begitu tegas terhadap pemberantasan korupsi. Karena itu, dia mengaku sejalan dengan visi dan misi Kopel.
Saat ulang tahun Kopel yang ke-10, digelar serangkaian kegiatan. Di antaranya talkshow, pameran, peluncuran buku, pengumuman pemenang lomba karya tulis, dan launching kalender anggaran.
Winarso, badan pekerja Kopel memaparkan juga visi dan misi Kopel 2015. Salah satunya, adalah perubahan nama dari Kopel Sulawesi menjadi Kopel Indonesia. "Ini karena Kopel tidak hanya bergerak di Sulawesi, tapi sudah ke sejumlah daerah di Indonesia, seperti di Jawa, Sumatera, Maluku Utara, dan beberapa provinsi lainnya," ujar Winarso.
Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan talkshow yang menghadirkan Ketua DPRD Sulsel, HM Roem, Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Bupati Lutim Hatta Marakarma, Ketua DPRD Lutim, dan Sekda Kabupaten Bantaeng. Lalu, ada pula penghargaan kepada mitra Kopel dan juga penganugerahan Kopel Award kepada sejumlah anggota DPRD.
Di akhir acara, Kopel memberikan penganugerakan Kopel Award "Life Long Dedication for NGO" kepada Zohra A Baso atas dedikasinya mengabdikan hidupnya pada perjuangan NGO selama tiga dekade lebih.
"Kita butuh semangat seperti beliau yang selama 35 tahun mendedikasikan dirinya di NGO. Penghargaan ini juga untuk memberikan semangat kepada teman-teman lainnya agar tetap memiliki semangat seperti yang dimiliki beliau," ujar Koordinator Kopel, Syamsuddin Alimsyah.

http://www.kpk.go.id

Tidak ada komentar: