Senin, 15 November 2010

Bukti Korupsi Syamsul Arifin Diduga Masih Banyak

Bukti-bukti korupsi yang diduga dilakukan tersangka Syamsul Arifin masih banyak. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah milik Syamsul di Medan, Senin (15/11/2010).

"Kita menduga di tempat yang bersangkutan, di rumahnya, ada alat bukti yang bisa menguatkan proses penyidikan yang bersangkutan," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di Gedung KPK, Jakarta, Senin(15/11/2010).

Johan menjelaskan sedari pagi tadi sebanyak enam penyidik melakukan pengeledahan di rumah milik Syamsul di Medan yang berlokasi di Jl. STM Suka Darma, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor.

Penggeledahan untuk mengumpulkan sejumlah alat bukti baik berupa dokumen maupun barang-barang yang diduga berasal dari aliran dana korupsi sebesar Rp99 miliar tersebut.

Sebelumnya, KPK sudah menyita sejumlah barang yang diduga diperoleh dari hasil korupsi penyalahgunaan APBD Kabupaten Langkat ketika dirinya masih menjabat Bupati Langkat seperti mobil Jaguar, Suzuki Pather, sebuah rumah mewah di Perumahan Cibubur dan bukti lainnya.

Terhadap penyidikan kasus itu sendiri, penyidik hingga kini masih terus melakukan pemeriksaan sejumlah saksi-saksi dan tersangka Syamsul. "Pemeriksaan di KPK dalam rangka agar kasus itu segera dilimpahkan ke penuntutan," tutupnya. [bar]
ARTIKEL INI BUKAN TANGGUNGJAWAB KPK RI

Tidak ada komentar: